Kepala BKPM Perkirakan Investasi Tahun Depan Tumbuh 15-18%

Admins     06.30  No comments

Realisasi penanaman modal pada 2015 diperkirakan tumbuh dalam kisaran 15-18%. Jika ada kebijakan yang lebih strategis untuk mendorong investasi, maka angkanya bisa lebih tinggi dari itu.

“Saya perkirakan pertumbuhan investasi realisasinya di kisaran 15-18% dari tahun ini. Saya rasa angka-angka itu baik dan bisa dijaga,” kata Mahendra Siregar, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), kala ditemui di komplek Istana Negara, Jakarta, Minggu (17/8/2014).

Namun, Mahendra menyebutkan sebenarnya pertumbuhan investasi bisa lebih tinggi lagi. “Tentu kalau ada langkah-langkah kebijakan yang lebih strategis dan percepatannya, mungkin itu bisa lebih tinggi lagi. Tetapi sementara seperti itu,” tuturnya tanpa menyebutkan kebijakan tersebut.

Investasi, lanjut Mahendra, memang harus tumbuh lebih tinggi jika presiden baru menginginkan pertumbuhan ekonomi yang juga tinggi.

“Kalau untuk pertumbuhan ekonomi lebih tinggi, tentu perlu pertumbuhan yang lebih tinggi juga dari sisi investasi. Itu yang saya sampaikan tadi, bagaimana kebijakannnya dan langkah-langkah yang dilaksanakan sehingga saling berkontribusi investasi dengan pertumbuhan ekonomi,” paparnya.

Tahun ini, nilai investasi ditargetkan mencapai Rp 456,6 triliun. Hingga semester I-2014, realisasinya adalah Rp 222,8 triliun atau 48,8% dari target.

Sumber; detik.com

,

0 komentar :

Recent Post

Proudly Powered by Blogger.