Menlu Israel sebut Hamas Pegang Kendali, 1750 sentra Ekonomi Zionis Tutup

Admins     13.30  No comments

Menteri Luar Ngeri (Menlu) penjajah Israel, Avegdor Libermen mengkritik kebijakan yang diambil pemerintahannya (Israel) saat ini yang menurutnya justru banyak dikendalikan Hamas.

Pernyataan ini disampaikan Libermen di akun Facebooknya, di mana ia terus menyerukan agar tetap menundukan Hamas dan mengalahkannya dengan operasi militer. DI sisi lain, ia menolak komunikasi maupun berunding dengan Hamas.

Tutup

Sementara itu, sumber media Israel dikutip PIC menyebutkan, akibat serangan Hamas, pemerintah Israel telah menutup ratusan sentra ekonomi di sejumlah pemukiman Yahudi di wilayah Palestina jajahan 48.

Pihak Israel juga mengkhawatirkan menjadi sasaran serangan faksi-faksi perlawanan di Gaza, yang bisa mengakibatkan kerugian besar.

Situs Israel BTB menyatakan, sekitar 1750 sentra ekonomi Zionis di sepanjang perbatasan Gaza ditutup penuh sejak awal agresi Israel awal bulan Juli.

Disebutkan bahwa para pemilik sentra bisnis tersebut khawatir pihak pemerintah tidak menanggung kerugian mereka akibat penutupan sentra bisnis selama sebulan lebih.

Data yang dilansir BTB menyebutkan, di kawasan sejauh 40 km dari Gaza terdapat sekitar 25 ribu sentra ekonomi, atau 4,8 % dari keseluruhan denyut nadi ekonomi zionis, termasuk 32 % bergerak di bidang perdagangan dan 44 % layanan public, di samping 24 % di sektor industri.

, , ,

0 komentar :

Recent Post

Proudly Powered by Blogger.