Mau Daftar CPNS? Latihan Soal Dulu Disini

Admins     16.00  No comments

Jakarta -Tak lama lagi seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dihelat. Sebelumnya, simulasi Computer Assisted Test (CAT) secara online juga akan diselenggarakan tanggal 12 Agustus 2014.

Menurut rencana peluncuran simulasi CAT secara online akan bersamaan dengan sosialisasi seleksi CPNS 2014 di Istora Senayan, Jakarta. Dalam kesempatan itu juga akan dilangsungkan diskusi bertajuk ‘Seleksi CPNS Bersih, Profesional, dan Tanpa Korupsi (Berprestasi)'.

Dengan simulasi itu, para calon pendaftar CPNS dapat melakukan latihan soal dengan simulasi CAT di portal utama Kementerian PAN-RB dan Badan Kepegawaian Nasional.

“Dengan demikian mereka tidak perlu repot-repot mengikuti rangkaian kegiatan roadshow simulasi tes CPNS dengan sistem CAT ke sejumlah daerah, atau mengunduh aplikasi CAT di sejumlah situs yang berbayar. Sebab simulasi tidak dipungut biaya,” ujar Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB Herman Suryatman dikutip dari situs Sekretariat Kabinet, Kamis (7/8/2014).

Dari pengalaman di berbagai kota besar, simulasi CAT selalu diserbu oleh ribuan peminat, dan sebagian besar tidak tertampung. Dalam sehari, maksimal hanya bisa menampung 2.000 peserta.

Meskipun sudah dapat dilaksanakan secara online, simulasi CAT di beberapa kota juga masih akan digelar, terutama untuk daerah-daerah yang mengajukan permintaan.

“Rencananya, sosialisasi juga akan diadakan lagi di Banda Aceh, Maluku, Papua, dan Tanjung Pinang. Namun jadwalnya masih dalam pembahasan,” imbuh Herman.

Sumber: detik.com

,

0 komentar :

Recent Post

Proudly Powered by Blogger.