Kemenangan Hamas di Gaza, Menginspirasi Warga Hebron Lawan Penjajah Israel

Admins     16.30  No comments

Warga Palestina di distrik Hebron, Selatan Tepi Barat, merasakan kebahagiaan dan bangga dengan kemenangan yang diraih perlawanan Palestina di Gaza.

Hebron yang berada dalam operasi militer zionis, telah mempersembahkan puluhan syuhada dan ratusan korban luka, di samping ratusan lainnya ditangkap sejak sebelum agresi zionis ke Gaza, di sana juga terjadi penculikan dan pembunuhan 3 warga zionis.

Warga Hebron juga bangga dan gembira dengan kemenangan yang diraih perlawanan di Gaza, dengan menggelar aksi solidaritas luas, yang memenuhi jalanan desa dan kota.

Semua Pejuang Perlawanan

Seorang warga Hebron, Hisyam Salim menyatakan, “Hebron mengirimkan hadiah untuk Gaza dengan menculik dan membunuh 3 warga zionis pada Juni lalu, dan menanggung dampak operasi brutal zionis pasca peristiwa tersebut,” ujarnya dikutip Pusat Informasi Palestina (PIC), Rabu (27/08/2014).

Ratusan warga Hebron ditangkap pasukan zionis sebelum terjadinya agresi militer zionis ke Gaza. Sampai saat ini Hebron bangga diberi gelar sebagai “Kota Hamas”.

Disebabkan warganya bangga menjadi bagian dari Hamas dan semuanya merasa sebagai pejuang perlawanan.

Ribuan warga Hebron meluapkan kebahagiaan atas kemenangan militer dan politik yang diraih perlawanan Palestina di Gaza, yang mencerminkan hubungan kuat antara rakyat dan pejuang perlawanannya, serta penolakan keras terhadap kerjasama keamanan dengan penjajah zionis.

Seorang warga lainnya, Isra Muhammad mengatakan Gaza yang diblokade saja mampu dan menang melawan penjajah, maka Tepi Barat juga akan bisa.

“Jika Gaza yang terblokade dengan fasilitas minim berhasil dan mampu meraih kemenangan, maka seharusnya Tepi Barat pun bisa melakukan perlawanan melawan penjajah zionis.”

Boleh jadi, kemenangan Hamad di Gaza akan semakin menginspirasi perjuangan warga Palestina di Tepi Barat di masa mendatang menghadapi penjajah zionis. Apalagi di tempat itu ada pemicu utamanya, yakni yahudisasi terhadap Masjidil Aqsha dan pemutusan komunikasi antara sejumlah kota Palestina dan penyitaan wilayah oleh penjajah zionis.*

, ,

0 komentar :

Recent Post

Proudly Powered by Blogger.