Karyawan PT. Jideco Mitsuba - Purwakarta Akan Melakukan Mogok Kerja

Admins     23.44  2 comments

Tadi jam 10 siang akhirnya manajemen PT. Jideco ajak Serikat Pekerja untuk meeting. Tapi tanpa hasil karena bukannya mencari solusi malah melakukan intimidasi terhadap wakil pekerja.

Disnaker Purwakarta juga mulai melakukan konsolidasi dengan mengundang Serikat Pekerja dan manajemen PT. Jideco untuk hadir siang tadi di kantor Disnaker. Kali ini, wakil Serikat Pekerja tidak memnuhi panggilan tersebut dengan tidak hadir.


Hal ini karena sudah terlalu lama kasus di PT. Jideco sudah dilaporkan tapi tidak ada tanggapan sama sekali dari pihak Disnaker yang terkesan membiarkan saja kasus-kasus yang terjadi. Lima (5) tahun lebih managemen PT. Jideco tidak mau melakukan pembicaraan dan melakukan pertemuan dengan Serikat Pekerja yg ada meskipun sudah seringkali Serikat Pekerja meminta untuk melakukannya, dalam hal ini FSPMI.

Kasus Jideco sudah menjadi urusan DPP FSPMI. Semua sudah already to get action....Aksi mogok kerja akan tetap dilakukan mulai 18 Juli 2012 s/d 31 Juli 2012. Dalam rencana aksi, karyawan yang mogok kerja akan tetap tinggal di dalam area pabrik dan kita akan supply makanan serta kebutuhan kata Wahyu Hidayat, sekretaris Aliansi Buruh Purwakarta. Dan untuk para buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Purwakarta yang akan melakukan aksi solidaritas akan tetap berada diluar pabrik secara bergantian selama 24 jam penuh.

, , , , , , ,

2 komentar :

  1. ada udang di balik batu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sdh gak jamannya udang dibalik batu...yg ada batu dibalik udang..

      Hapus

Recent Post

Proudly Powered by Blogger.