Pernyataan dan Sikap Aliansi Buruh Purwakarta Terhadap Team Survey KHL Depekab Purwakarta

Admins     09.00  3 comments

Dari komposisi Team Survey KHL tersebut, Aliansi Buruh Purwakarta menyatakan cukup puas dengan masuknya perwakilan Aliansi Buruh Purwakarta dalam tean survey Kebutuhan Hidup Layak (KHL) tersebut meskipun perjalanan buruh untuk mendapatkan haknya masih panjang yaitu berupa Upah Minimum Kabupaten (UMK) yang wajar. Untuk itu, Aliansi Buruh Purwakarta akan terus melakukan pengawalan terhadap pertemuan-pertemuan Dewan Pengupahan serta melakukan pengawalan kemanapun team survey  KHL melakukan survey dengan tata cara survey yang diusulkan sebagai berikut:


1. Survey harus lebih dari 1 pasar, berdasarkan pengalaman yang lalu survey pasar tidak jelas dan tidak ada bukti-bukti yang mendukung
2. Survey harus mencantumkan nama pasar, nama toko dan nama penjualnya serta bila perlu harus terdokumentasi
3. Item survey yang sesuai Kepmen ada 46 item, dan akan diusulkan ditambah menjadi 86 item
4. Aliansi Buruh Purwakarta akan membuat team survey tandingan sebagai bahan masukan ke Dewan Pengupahan


Alainsi Buruh Purwakarta mengajak dan sangat mengharapkan dukungan dari seluruh buruh dan elemen buruh untuk mewujudkan keinginan bersama untuk perubahan nasib buruh menuju Upah Minimum Kabupaten (UMK) yang wajar.

, , , , , , , , , , , ,

3 komentar :

  1. Ayo dukung aliansi buruh purwakarta kawan, kalo UMK naik 50 % saya yakin kenaikan karyawan SPV tinggal menyesuaikan saja, dari level Manager sampai helper.. ayo kawan2 SPV tunjukan sikap kalo kalian juga ingin perubahan untuk mendapatkan kenaikan tahunan yang layak. kuncinya dewan pengupahan harus diperbaiki kinerjanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Percuma kita iukt organisasi yang katanya besar tapi tidak mampu menyejahterakan anggotanya. Percuma kita bayar iuran kita tidak di perhatikan. Sadarlah saudara-saudaraku sekarang saatnya kita dukung Aliansi Buruh Purwakarta. Apapun Bendera yang kita bawa bersama FSPMI dan Aliansi Buruh Purwakarta kita kuat.

      Hapus
  2. ayo rekan2 d SPV.SP kalian memiliki jumlah mayoritas tapi suara kalian sungguh minoritas,lalu untuk apa iuran kalian yg jumlahnya juatan setiap bln? mari bersama kita hilangkan konspirasi dewan pengupahan purwakarta demi kesejahteraan buruh.

    BalasHapus

Recent Post

Proudly Powered by Blogger.