Romo Benny: Tak ada Kompromi dengan Koalisi Merah Putih

Admins     14.30  No comments

Nada ketakutan nampaknya ditunjukkan rohaniawan Romo Antonius Benny Susetyo terhadap kekuatan Koalisi Merah Putih (KMP) di parlemen.

Ia menilai, bahwa KMP, yang mendominasi di DPR, dapat kapan saja menjegal dan menggulingkan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) di masa yang akan datang dengan segala cara apapun.

“Menggunakan segala cara dalam menjegal Jokowi,” ucapnya alam diskusi berjudul “Pak Jokowi: Tinggalkan KMP, Bentuk Kabinet Rakyat Anti Mafia!”, di Kafe Deli, Jl. Sunda No 7, Menteng, Jakarta Pusat, (06/10/2014).

Rohaniawan Kristen ini juga menuduh, politik yang dimainkan Koalisi Merah Putih (KMP) adalah politik Machiaveli. Di mana landasan dasar ajarannya “menghalalkan segala cara demi tujuan”.

“KMP menggunakan politik Machiaveli,” tambahnya.

Tidak hanya sampai di situ. Selain ketakutan, Romo Beni pun mengklaim bahwa partai-partai yang tergabung dalam KMP, bukan merupakan partai yang berjasa atas lahirnya demokrasi di Indonesia.

“KMP tidak berjasa dalam demokrasi di Indonesia,” cetusnya.

Di akhir sebagai pembicara dalam diskusi yang diadakan di salah satu kafe di bilangan Jakarta, Romo Beni pun berpesan agar pemerintahan Jokowi-JK tak perlu dengan KMP. Alasannya, Romo menyebut, dengan pemerintahan Jokowi akan lahir peradaban baru.

“Tak perlu ada kompromi dengan KMP demi peradaban baru,” pesannya.

Acara diskusi ini dihadiri beberapa pembicara. Di antaranya Ray Rangkuti dan Dani Setiawan.

Remo Beni, yang juga sekretaris Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Konferensi WaliGereja Indonesia (KWI) ini adalah salah satu Tim Sukses (Timses) Jokowi yang pernah bikin heboh terkait artikel kembar “Revolusi Mental”.

*sumber: Hidayatullah.com

,

0 komentar :

Recent Post

Proudly Powered by Blogger.