Perlu 20 Tahun Untuk Membangun Kembali Gaza

Admins     10.30  No comments

Karena perang yang berkepanjangan dan rudal Israel yang membombardir, Kota Gaza hancur luluhlantak. Menurut Ruth Allan dari Norwegian Refugee Council mengatakan dibutuhkan dua puluh tahun untuk membangun kembali Kota Gaza yang sudah luluhlantak. Israel telah menyetujui kesepakatan yang dimediasi oleh Mesir di Kairo. Israel akan menghentikan serangannya ke Gaza.

"Pada dasarnya memang sulit untuk melakukan pembangunan karena hampir semua jalan hancur, akan sulit untuk membawa peralatan pembangunan," kata Ruth (4/8) seperti yang dilansir dari Russia Today dan ROL.

Ruth mengatakan setidaknya ada 17 ribu rumah yang hancur. Ada 5 ribu bangunan yang tidak renovasi. Selain itu juga dibutuhkan 75 ribu rumah tambahan karena pertambahan penduduk secara alamiah. Total keseluruhan dibutuh 100 ribu bangunan baru. Ruth menegaskan 100 ribu bangunan ini tidak termasuk sekolah dan rumah sakit yang tentu juga dibutuhkan.

"Membawa bahan bangunan ke Gaza sangat sulit karena blokade Israel yang mencegah pergerakan material dan orang-orang masuk dan keluar dari Jalur Gaza. kami telah menghitung bahwa diperlukan 7,5 truk kerikil yang jelas digunakan untuk membuat beton untuk membangun satu rumah," kata Ruth.

Blokade yang dilakukan Israel akan menghambat pembangunan di Gaza. Ruth telah menghitung jika blokade yang dilakukan Israel terus menurus maka dibutuhkan 20 tahun untuk membangun Gaza menjadi semula.

,

0 komentar :

Recent Post

Proudly Powered by Blogger.