Ditanya Soal Kenaikan BBM, Puan Bimbang

Admins     08.44  No comments

Ditanya Soal Kenaikan BBM, Puan Bimbang : aktual.co
Puan Maharani
 
Semarang, Aktual.co — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) masih belum bisa bersikap tegas mengenai rencana kenaikan tarif Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium sebesar Rp3 ribu. 

Ketua DPP PDI-P Bidang Organisasi dan Hubungan Antar Lembaga, Puan Maharani, berdalih kalau partainya saat ini masih menunggu pelantikan Presiden-Wapres terpilih, Joko Widodo dan Jusuf Kalla, pertengahan bulan Oktober mendatang.

"Pemerintahan itu kan belum terbentuk. Pak Jokowi baru akan dilantik pada tanggal 20 Oktober mendatang. Dan kita tidak bisa melihat permasalahan bangsa ini sepenggal-sepenggal," dalih Puan, usai penutupan Rakernas PDI-P di Semarang, Sabtu (20/9).

Menurutnya, pergantian transisi Pemerintahan SBY menuju Pemerintahan Jokowi menjadi alasan partai masuk ke dalam wilayah kebijakan pemerintah, termasuk persoalan harga BBM.

Nanti, kata dia, keputusan politik akan diambil setelah Jokowi sudah dilantik. Sehingga kebijakan terkait kenaikan BBM bisa masuk di wilayah yang punya kewenangan soal itu. 

Saat dipertegas kembali apakah menyetujui kenaikan BBM, Puan terlihat bimbang, dan mengatakan kalau belum bisa memutuskan kebijakan yang menyangkut kesejahteraan rakyat.

"Saya tidak bisa bilang setuju tidak setuju (kenaikan BBM), orang dibicarakan saja belum. Kami memang berkeinginan untuk bicara apa yang harus kami lakukan ke depan kalau presiden dan wakil presiden dilantik, " kelitnya.  

, ,

0 komentar :

Recent Post

Proudly Powered by Blogger.