Di Mana Pembunuh Munir Bersembunyi?

Admins     16.30  No comments

Dalam kesempatan wawancara dengan media jelang peringatan 10 tahun meninggalnya Munir, yang jatuh pada tanggal 7 September, Suciwati yang mengaku mendukung pasangan Joko Widodo-JK itu berharap pasangan tersebut bisa lebih baik dari Presiden Susilo Bambang Yudhyono-Wakil Presiden Boediono dalam mengungkap kasus Munir.

Nampaknya harapan Suciwati akan pupus, seiring pernyataan JK yang menegaskan bahwa kasus Munir sudah selesai, meskipun pembunuh yang sesungguhnya masih bebas berkeliaran, bahkan mungkin berada sangat dekat dengannya sekarang.

"Sudah di ranah hukum semua kok, Pelakunya sudah dihukum," Kata JK saat ditemui di Universitas Islam Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu 3 September 2014.

JK mungkin lupa. Pollycarpus Budihari Priyanto, memang divonis 14 tahun kurungan oleh Pengadilan Jakarta Pusat, pada tanggal 1 Desember 2005.

Namun akhirnya, tanggal 4 Oktober 2006, MA  menyatakan, Pollycarpus tidak terbukti melakukan pembunuhan pada Munir.

Pollycarpus hanya divonis 2 tahun penjara karena memalsukan surat tugas. Sementara otak pembunuhan dan pelaku pembunuhan belum berhasil diungkap, hingga saat ini.

Munir diracun dalam perjalanannya menaiki pesawat Garuda Indonesia dari Jakarta menuju Amsterdam dengan satu kali transit di Changi, Singapura.

Dalam persidangan sempat disebut nama Muchdi Purwoprandjono yang saat itu menjabat sebagai Deputi V Badan Intelijen Negara (BIN), dan AM Hendropriyono yang saat itu menjabat kepala BIN.

Kedua nama Jendral ahli intelijen itu pada pemilihan presiden (pilpres) 2014, mendukung pasangan Jokowi-JK.

,

0 komentar :

Recent Post

Proudly Powered by Blogger.