PAGI HARI AKSI KEPUNG PT JIDECO MITSUBA INDONESIA

AaKobar     22.03  No comments

AKSI SOLIDARITAS JIDECO MITSUBA INDONESIA


Sedari jam 6 pagi para pekerja dari Aliansi Buruh Purwakarta mulai tampak berdatangan di pertigaan PT ESAB. Tak lama kemudian ratusan buruh berkendara motor dengan membawa panji-panji Aliansi dan panji-panji Serikat Buruh/Serikat Pekerja masing-masing mengiringi sebuah mobil komando mulai melaju perlahan menuju titik demo, pintu gerbang PT Jideco Indonesia. Sebelum sampai ke lokasi ratusan buruh bermotor ini terlebih dahulu "menjemput" teman-teman SPSI yang berada di PT Indofood Sukses Makmur divisi Packaging (CKA) sembari berorasi dengan menekankan kepada pihak manajemen agar segera berbenah untuk menghentikan penggunaan outsourcing. Untuk mengangkat mereka sebagai karyawan perusahaan. Selanjutnya, teman-teman pekerja dari PT Indofood pun bergabung dengan ratusan motor dari Aliansi Buruh Purwakarta menuju gerbang PT Jideco Indonesia.


Hari ini Purwakarta benar-benar diwarnai dengan nuansa baru pergerakan buruh. Ribuan buruh bermotor terus bertambah dan berdatangan. Dari Karawang, Bogor, Bekasi, Bandung dan sebagainya mulai berdatangan dan mulai memenuhi area depan gerbang PT Jideco Indonesia."Kali ini kami tidak main-main!" ujar Fuad BM, Ketua KC FSPMI Purwakarta yang mengancam akan mendirikan tenda di depan lokasi aksi.



Sampai jam 10.00 pagi belum juga tampak bu Kristin maupun wakil manajemen PT Jideco berada di lokasi. Permintaan buruh untuk bertemu dengan manajemen Jideco sepertinya belum jelas bisa tidaknya. Mobil komando terus bertambah, demikian pula dengan ribuan Buruh terus berdatangan dan terus berputar mengikuti irama lagu-lagu perlawanan kaum buruh di hadapan ratusan petugas polres Purwakarta.
Timbul satu pertanyaan: "Bisa jadi memang benarlah apa yang disampaikan oleh sekretaris ABP bahwa selama ini manajemen PT Jideco tidak punya niatan untuk menyelesaikan masalah Union Busting dan outsourcing ini." Aliansi Buruh Purwakarta akan terus bertahan dan mengawal aksi mogok kerja ini.

, , , , , , ,

0 komentar :

Recent Post

Proudly Powered by Blogger.