Unjuk Rasa di Jerman Berlanjut Kecam Agresi Zionis ke Gaza

Admins     15.17  No comments

Sejumlah aksi solidaritas untuk rakyat Palestina di gelar di Jerman, sebagaian bagian dari rangkaian aksi solidaritas di Eropa yang mengecam agresi Zionis ke Jalur Gaza. Aksi-aksi tersebut terselenggara atas seruan Komite Eropa untuk Pembebasan Blokade Gaza selama hari Jum’at, Sabtu dan Ahad.

Pada hari Jum’at (22/8) aksi solidaritas yang dilakukan sejumlah organisasi dan lembaga di Berlin digelar di depan kemenlu Jerman. Para demonstran wanita dan anak-anak membawa mainan mereka yang dilumuri warga merah, menggambar tentang anak-anak Palestina yang menjadi korban pembantaian di Jalur Gaza oleh agresi penjajah Zionis yang sudah berlangsung sejak lebih dari lima pekan lalu.

Anak-anak menyerahkan surat kepada kemenlu Jerman meminta agar dihentikan ekspor senajta Jerman ke penjajah Zionis dan mengembail sikap jelas untuk menghentikan serangan terhadap anak-anak dan kaum wanita yang terisolasi di Gaza. Mereka membentangkan sepanduk “Hentikan Pembantaian di Gaza”. Aksi ini berpawai mengelilingi jalan-jalan ibukota sambul mengecam agresi dzalim terhadap Jalur Gaza.

Sementara itu aksi serupa juga digelar di kota Coln di barat Jerman. Para demonstran membawa simbol-simbol yang menggambarkan korban agresi ke Gaza, mereka mengingatkan akan korban perang dunia pertama dan kedua. Mereka menegaskan bahwa bom yang dijatuhkan militer Zionis ke Jalur Gaza setara dengan tiga bom atom. Mereka meminta agar agresi ke Gaza segera dihentikan dan memutus hubungan ekonomi dengan penjajah Zionis.

Sementara itu pada hari Sabtu (23/8) digelar aksi di kota lain. Mereka menyerukan penghentikan perang ke Jalur Gaza dan meminta pembebasan blokade yang sudah berlangsung lebih 8 tahun. Mereka menegaskan hak warga Gaza untuk menggunakan kawasan darat, laut dan udaranya di Jalur Gaza. Para demonstran meminta pemerintah Jerman mengambil langkah untuk perdamaian di Gaza.

Di kota lain sejumlah lembaga dan kelompok masyarakat melakukan aksi serupa dan menyerukan pemberian bantuan medis dan kemanusiaan segera ke Jalur Gaza.

Sumber: infopalestina

, ,

0 komentar :

Recent Post

Proudly Powered by Blogger.