Hadapi Masalah, Jangan Cengeng, Jangan Bunuh Diri

Admins     18.30  No comments

BANYAK dari kita termasuk saya sendiri, yang terkadang mengeluh dan menangis berlarut-larut karena hal yang sudah menimpa kita. Sebagai manusia, memang wajar jika kita bersedih atas musibah yang menimpa kita, tapi jangan berlarut-larut. Seharusnya yang kita lakukan adalah hadapi dan cari solusinya.

Jika dirasa sudah tak terpikirkan lagi suatu cara untuk memecahkan masalah kita. Berdoa dan pasrah. Lihatlah ke bawah. Jika kita masih mempunyai kedua orang tua secara utuh, lihatlah kepada teman kita yang sudah tidak mempunyai salah satu atau kedua orang tua.

Seharusnya kita menjadi manusia yang bersyukur. Bersemangatlah untuk keluargamu. Please deh jangan lebay dalam menghadapi masalah. Cobalah untuk berdiri di kaki kita sendiri. Dan jika bisa, mencoba untuk menopang beban keluarga atau temanmu yang lebih membutuhkan pertolongan. Buat mereka tersenyum! Jangan Cengeng! Jangan Lebay!

Tapi jika menangis membuatmu tenang, menangislah tapi jangan berlarut-larut. Karena hal tersebut tak memberikan pemecahan terhadap masalah yang kita hadapi. Berceritalah jika memang butuh cerita kepada orang lain. Tapi berceritalah kepada orang yang dikira bisa membuatmu tenang , bisa memberikan solusi terhadap masalahmu.

Bersemangatlah kalian dalam menghadapi hidup. Bahagiakan dirimu dan keluargamu. Hadapi, temukan solusinya, berdoa dan pasrah dalam menghadapi setiap masalah. Allah tidak akan menguji seseorang diluar batas kemampuannya. Jika ada yang bunuh diri karena masalah yang dihadapinya itu menurut saya termasuk contoh lebay dalam menghadapi hidup.

, , ,

0 komentar :

Recent Post

Proudly Powered by Blogger.