Apa Kabar KPK, Jadi Panggil Megawati Kapan...?

Admins     16.30  No comments

Seperti dilansir oleh beberapa media online sebelum lebaran kemarin, bahwa KPK tetap melanjutkan penyelidikan kasus dugaan korupsi dalam pemberian Surat Keterangan LLunas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (SKL BLBI). Dan dalam waktu dekat penyidik KPK akan memanggil Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Seperti yang diucapkan oleh Ketua KPK Abraham Samad di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (24/07/2014)," Jadi habis lebaran kita putuskan ya, kita ekspos siapa-siapa saja yang dimintai keterangannya."


Waktu itu Abraham menegaskan, KPK tidak menemukan kendala psikologis untuk memanggil mantan Presiden RI tersebut. "Jadi kenapa takut? Megawati kan bukan presiden," tegasnya.

Abraham bahkan mencontohkan, pihaknya saja berhasil mendatangkan Wakil Presiden Boediono dan Jusuf Kalla selaku mantan Wakil Presiden dalam kasus dugaan korupsi pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) dan penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik.

"Presiden pun kalau diperlukan kita akan panggil. KPK tidak ada kendala panggil-panggil presiden. dari ekspos nanti baru dipetakan kasus ini, bisa ditingkatkanke penyidikan atau belum," tuntasnya.

Sumber: okezone.com 

, , ,

0 komentar :

Recent Post

Proudly Powered by Blogger.