Udar Sebut Jokowi Di Sidang Perdana Praperadilan Dalam Kasus Pengadaan Transjakarta

Admins     08.49  No comments

Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Bus TransJakarta Udar Pristono
Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Bus TransJakarta Udar Pristono


REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan dan peremajaan Bus Transjakarta tahun 2012-2013, Udar Pristono melalui kuasa hukumnya, Eggi Sudjana menggugat Kejaksaan Agung ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan melalui jalur praperadilan sekaligus meminta mantan Gubernur DKI Joko Widodo datang ke persidangan, Senin (13/10).

Pasalnya, Udar Pristono merasa penahanan yang dilakukan oleh penyidik Kejaksaan Agung tidak sesuai prosedur. “Berkaitan dengan predikat crime yang dituduhkan, kaitannya dengan busway yang berasal dari putusan SK Gubernur No 2082 tidak terbukti," ujar Eggi.

Ia pun meminta majelis hakim untuk menghadirkan Jokowi untuk memberikan kesaksian pada Rabu, (15/10) mendatang sebagai pembuktian alasan mencopot Udar.

Sidang perdana praperadilan tersebut berlangsung 45 menit yang dipimpin Hakim tunggal Nur Aslam. Sebelumnya, Udar sendiri ditahan oleh penyidik pidana khusus gedung bundar pada Rabu 17 September lalu dalam kasus dugaan korupsi pengadaan dan peremajaan Bus Transjakarta anggaran 2013.

,

0 komentar :

Recent Post

Proudly Powered by Blogger.