Nasib Depekab Purwakarta Makin Tidak Jelas

Admins     19.30  No comments

Dewan Pengupahan Kabupaten - Purwakarta hingga saat ini masih saja melakukan hal-hal yang diluar nalar kemanusiaan. Sudah wakil pemerintah yang lebih pro ke pengusaha (APINDO), masih ditambah pula dengan menunjuk wakil buruh yang ternyata owner sebuah perusahaan yang artinya seorang pengusaha menjadi salah satu wakil buruh di Depekab Purwakarta.

Dengan adanya itu, sudah jelas menunjukkan kemana arah yang akan dituju oleh Depekab Purwakarta. Bisa jadi APINDO, Pemerintah tengah bermesraan threesome dengan seorang pengusaha, owner sebuah perusahaan yang menjadi wakil buruh. Sang wakil tersebut dalam satu kesempatan pernah bilang ke kami bahwa beliau akan bersikap profesional dalam menjalankan tugasnya.

Profesional...ya profesional sepertinya sekarang menjadi sebuah kata yang ampuh untuk mengaburkan tujuan yang sebenarnya. Rasanya seperti mengikuti kata-kata dari presiden terpilih jokowi yang menggunakan kata "profesional" didepan partai untuk calon menteri-menteri-nya yang berasal dari partai politik.

Dalam wikipedia disebutkan seorang profesional adalah seseorang yang menawarkan jasa atau layanan sesuai dengan protokol dan peraturan dalam bidang yang dijalaninya dan menerima gaji sebagai upah atas jasanya. Orang tersebut juga merupakan anggota suatu entitas atau organisasi yang didirikan seusai dengan hukum di sebuah negara atau wilayah. Meskipun begitu, seringkali seseorang yang merupakan ahli dalam suatu bidang juga disebut "profesional" dalam bidangnya meskipun bukan merupakan anggota sebuah entitas yang didirikan dengan sah.

Pertanyaan yang berkecamuk di kepala kami, profesional yang mana yang lebih dominan didalam diri sang wakil buruh tersebut, profesional sebagai pengusaha atau profesional sebagai pekerja?

Dalam litelatur yang lain disebutkan seorang profesional adalah orang yang menyadari betul arah kemana ia menjurus, mengapa ia menempuh jalan itu, dan bagaimana caranya ia harus menuju sasarannya.

Bisa kacau nasib buruh di Purwakarta kalau langkahnya sekarang adalah merupakan salah satu cara culasnya sebagai seorang pengusaha untuk meraih sasarannya sebagai Profesional Pengusaha, sebagai owner sebuah perusahaan.

Selasa, 21 Oktober 2014, kita buktikan bersama-sama dengan mengawal meeting Depekab Purwakarta di Kantor Disnakertrans Purwakarta.

NASIB BURUH DITANGAN BURUH
Bukan ditangan APINDO...Pemerintah...apalagi wakil buruh palsu yang ternyata owner sebuah perusahaan...seorang pengusaha...anggota APINDO..???

,

0 komentar :

Recent Post

Proudly Powered by Blogger.