Perlukah Kolom Agama di KTP Dihapus?

Admins     14.00  No comments

Perlukah Kolom Agama di KTP Dihapus?
A:“Bro,tahu belum? Ada wacana kolom agama di KTP mau dihilangkan lho.”

B:“Emang kenapa?Kata nya negara berketuhanan, kok malah hilangkan agama?”

A:“Katanya sih,kolom agama itu bisamengakibatkan diskriminasi. Lagian agama juga urusan pribadi. Nggak usahlah dicantumkan di KTP.”

B: “Nah,ntar ada juga orang yg ngaku mendapat perlakuan diskriminasi gara2 jenis kelamin ditulis.Berarti kolom jenis kelamin jg harus dihapus dong,Laki2 &perempuan kan setara.”

C: “Eh, jgn lupa. Bisa juga lho perlakuan diskriminasi terjadi karena usia.Jd hapus jg kolom tgl lahir.”

D: “Eit, ingat juga. Bangsa Indonesia ini jg sering fanatisme daerah nya muncul,terlebih kalau ada laga sepak bola. Jd mestinya,kolom tmpt lahir & alamat jg dihapus.”

B: “Ada juga lho, perlakuan diskriminasi itu gara2 nama. Misal nih, ada orang dgn nama khas agama tertentu misalnya Abdullah, tapi tinggal di daerah yang mayoritas agamanya lain. Bisa tuh ntar dpt perlakuan diskriminasi.Jd kolom nama jg wajib dihapus.”

B: “Kalau status pernikahan gimana? Perlu gak dicantumkan?”

A: “Itu harus dihapus. Nikah atau tidak nikah itu kan urusan pribadi masing2.Sy mau nikah kek, mau pacaran kek, itu kan urusan pribadi saya. Jadi kalau ada perempuan hamil besar mau melahirkan di rumah sakit, nggak usah ditanya KTP-nya, nggak usah ditanya sudah nikah belum,nggak usah ditanya mana suaminya. Langsung saja ditolong oleh dokter.”

D: “Sebenarnya, kolom pekerjaan jg berpotensi diskriminasi.Coba bayangkan. Ketika di KTP ditulis pekerjaan adalah petani/buruh, kalau orang tersebut dtg ke kantor pemerintahan, kira2 pelayanannya apakah sama ramahnya jika di kolom pekerjaan ditulis TNI? Nggak kan? Buruh biasa dilecehkan. Jd kolom pekerjaan juga harus dihapus.”

C: “Kalau golongan darah gimana? Berpotensi diskriminasi nggak?”

A: “Bisa juga. Namanya orang sensitif, apa2 bisa jadi bahan diskriminasi.”

E:“Lha terus,isi KTP apa dong? Nama : dihapus Tempat tgl lahir : dihapus; Alamat tinggal : dihapus; Agama : dihapus; Status perkimpoian : dihapus;Golongan darah : dihapus Berarti, KTP isinya kertas kosong doang….”

A, B, C, D : (melongo)
*Repost From Kaskus

,

0 komentar :

Recent Post

Proudly Powered by Blogger.