JOKOWI DIPREDIKSI MENJADI PRESIDEN TERKUAT

Admins     08.37  No comments

Nourman Hidayat

Jokowi diprediksi menjadi presiden terkuat dalam sejarah Indonesia. Hal ini kebalikan dari pendapat pengamat politik terkemuka indonesia, Denny JA beberapa waktu lalu.
 

Pernyataan Denny ini terkait kemenangan Koalisi Merah Putih menguasai parlemen melalui lembaga DPR RI dan terakhir pimpinan MPR RI.
Asumsi yang menyebutkan bahwa Jokowi akan menjadi presiden terlemah dalam sejarah Indonesia adalah penyesatan opini yang merendahkan harga diri Presiden Terpilih.

Memang, dalam beberapa kesempatan, kubu Jokowi terlalu over estimate terhadap kemenangan dalam pilpres beberapa waktu lalu. Mulai dari rencananya mau menghapus syariat islam, sebagai isu yang paling sensitif di Indonesia, sampai membentuk tim transisi pemerintahan yang disiapkan mengambil alih pemerintahan secara sistematis. Mereka melangkahi wewenangnya memanggil para menteri, bahkan berani mengatur apa yang boleh atau tidak boleh dilakukan presiden SBY meskipun Jokowi belum dilantik sebagai presiden.

Didukung oleh MetroTV sebagai media partner bagi kubu Jokowi-JK, serangan dan stigmatisasi negatif menghujani Koalisi Merah Putih. Mulai dari judul berita Jokowi vs Tirani atau Mufakat vs Haus Kekuasaan.

Dengan stigma ini, seolah siapapun diluar Jokowi adalah kriminil, koruptor atau maling yang dibenarkan untuk dilawan melalui serangkaian demo dan kerusuhan serta ancaman serius bagi kedaulatan rakyat.

Sikap negatif destruktif ini disikapi dengan cara paling demokratis dan damai oleh Koalisi Merah Putih. Tanpa caci maki dan sumpah serapah, kesolidan dan saling menghargai diantara anggota koalisi membuat mereka menang mudah dalam menjalankan demokrasi dan menguasai parlemen. Demokrasi Indonesia menjadi indah.

Kini saatnya Jokowi mengubah semua kesombongan dan pencitraan sebagai tool demokrasinya. Politik Indonesia mencapai titik kematangannya dengan oposisi yang konstruktif. Sepuluh tahun terakhir dunia dibuat tak percaya, karena partai oposisi, yang kini mengusung Jokowi, adalah partai paling korupsi nomor wahid dan tak tergoyahkan meski di luar kekuasaan.

Isu pemakzulan Jokowi dari kursi presiden dengan gencar dihembuskan oleh media-media pendukungnya justru saat Koalisi Indonesia Hebat membutuhkan kawan seperjuangan. Faktanya, Koalisi Merah Putih tetap anak bangsa yang secara konstitusional diberikan hak mengawal agar Jokowi tidak menjual negara dan agar bangga sebagai bangsa Indonesia yang merdeka.

Dan sesederhana itu saja yang Koalisi Merah Putih minta. Jika itu yang dipenuhi oleh mereka, maka Jokowi menjadi PRESIDEN TERKUAT dalam sejarah Indonesia. Didukung penuh oleh bangsa Indonesia melalui Parlemen Indonesia.

,

0 komentar :

Recent Post

Proudly Powered by Blogger.