5 Anggota DPR dan 2 Anggota DPD Ditangguhkan Pelantikannya Karena Kasus Korupsi; PDIP Sumbang Terbanyak

Admins     16.29  No comments

Sebanyak 5 orang anggota DPR dan 2 anggota DPD akan ditangguhkan pelantikannya hari ini karena tersandung masalah korupsi. Partai PDIP menjadi partai penyumbang terbanyak yaitu 3 orang anggotanya akan ditangguhkan.

KPU telah menerima Surat Keputusan Presiden atas pengajuan permohonan penangguhan pelantikan anggota legislatif yang tersangkut korupsi. Maka, dapat dipastikan pelantikan untuk 5 orang anggota DPR dan 2 anggota DPD (senator) tersebut tidak dapat dilakukan.

"Menurut informasi dari staf kami, sekitar pukul 01.00 WIB tadi malam, sudah diterima kopi keputusan presiden mengenai usulan penangguhan pelantikan anggota legislatif yang berstatus tersangka. Presiden menyetujui usulan tersebut," kata Komisioner KPU Hadar nafis Gumay saat dikonfrmasi detikcom, Rabu (1/10/2014).

Menurut Hadar, dari 7 orang yang ditangguhkan, 5 orang merupakan calon anggota DPR. Sedangkan 2 orang sisanya merupakan calon anggota DPD.

Hadar juga telah meminta petugas di lapangan untuk menyampaikan informasi tersebut kepada 7 orang yang bersangkutan. Sehingga diharapkan 7 orang tersebut tak perlu menghadiri pelantikan, karena nantinya mereka tetap tak akan dilantik.

"Bagi ketujuh orang itu, sekalipun sudah berada di Jakarta, proses pelantikannya tidak akan mereka ikuti. Jadi sebaiknya tidak perlu hadir di pelantikan," imbau Hadar.

"Mudah-mudahan informasi tersebut sudah sampai ke mereka," tambahnya.
Informasi yang beredar sejauh ini, ketujuh orang yang ditangguhkan pelantikannya adalah Jero Wacik (PD), Idham Samawi dan Herdian Koosnadi serta Jimmi Damianus Idjie (PDIP). Iqbal Wibisono (Golkar). Sedangkan senator yang ditangguhkan pelantikannya adalah Chaidir Jafar dari Papua Barat dan Zulkarnaen Karim dari Bangka Belitung.

,

0 komentar :

Recent Post

Proudly Powered by Blogger.