BNPT Kritik Instruksi Panglima TNI Bakar Bendera ISIS

Admins     16.30  No comments

UCAPAN Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang instruksikan bakar bendera Islamic State Iraq Syam (ISIS), ditanggapi oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Ansyaad Mbai. Ansyaad mengkritik langkah Panglima TNI yang menginstruksikan membakar bendera yang bertuliskan kalimat tauhid itu.

“Kita semua umat Islam ini kan mengucapkan laailaahaillallaah, jadi mikir-mikir lah,” ujarnya kepada Islampos, seusai dialog terbuka berjudul “Warning ISIS: Antara Ideologi-Agama vs Gerakan Politik Global” di aula Sasana Amal Bakti, Kementerian Agama, Jakarta, Kamis (14/8).

Seperti diketahui bahwa di bendera ISIS terdapat tulisan laailaahaillallaah, Allah, dan Rasul Muhammad.

Dia juga menerangkan bahwa orang-orang yang berpenampilan Islami seperti berjenggot dan berpakaian cingkrang itu tidak berarti orang ISIS.

“Karena ada juga yang berpenampilan seperti itu tapi menentang ISIS,” terangnya.

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Moeldoko menegaskan bahwa Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) tidak boleh berkembang di Indonesia. Bahkan Moeldoko memerintahkan untuk membakar bendera ISIS jika masih ada yang berkibar.

“Saya sampaikan, kalau perlu bakar benderanya (ISIS). Kita hanya punya bendera satu, Merah Putih, tidak ada bendera lain,” kata Moeldoko kepada media setelah memberikan pembekalan kepada ratusan mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Kebangsaan 2014 di Aula Markas Komando Paskhas Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (7/8/2014).

[Andi/Islampos]

,

0 komentar :

Recent Post

Proudly Powered by Blogger.