Hari Ini, @Prabowo08 Berulang Tahun

Admins     14.30  No comments

Hari ini menjadi hari istimewa bagi Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto. Mantan Danjen Kopassus ini genap berusia 63 tahun.

Dikutip dari status BlackBerry Messenger (BBM) Wakil Ketua Umum Gerindra, Edhy Prabowo, Prabowo berulang tahun tepat hari ini, Jumat 17 Oktober 2014.

"Selamat ulang tahun Pak Prabowo, semangat juangmu adalah inspirasi kami untuk terus maju," tulis Edhy seperti dikutip dari status BBM-nya, Jumat (17/10/2014).

Dari penelusuran di Wikipedia, Prabowo Subianto dilahirkan di Jakarta, tanggal 17 Oktober 1951. Prabowo lahir dalam keluar berlatar belakang ekonom. Ayahnya bernama Soemitro Djojohadikusomo adalah seorang ekonom terkemuka dan sempat menjabat Menteri Riset dan Teknologi pada era Presiden Soeharto. Kakeknya, Margono Djojohadikusumo juga merupakan pendiri Bank Indonesia.

Namun berbeda dengan ayah dan kakeknya, Prabowo justru memilih meniti karir di dunia militer. Minatnya pada dunia militer dipengaruhi figur paman Soebianto Djojohadikusumo yang gugur dalam Pertempuran Lengkong 1946. Dan nama belakang Soebianto memang diambil dari nama pamannya tersebut.

Masuk Akademi Militer Magelang pada tahun 1970 dan lulus pada tahun 1974 sebagai letnan dua,[1] Prabowo mencatatkan diri sebagai komandan termuda saat mengikuti operasi Tim Nanggala di Timor Timur. Kariernya melejit setelah menjabat Wakil Detasemen Penanggulangan Teror Komando Pasukan Khusus (Kopassus) pada 1983. Merengkuh jabatan Komandan Kopassus pada 1995, selang setahun ia dipromosikan sebagai Komandan Jenderal Kopasus, memimpin operasi pembebasan sandera Mapenduma. Terakhir, ia bertugas sebagai Panglima Kostrad dua bulan sampai kejatuhan Presiden Soeharto pada Mei 1998.

Setelah tidak aktif dalam dinas militer, Prabowo menghabiskan waktu di Yordania dan beberapa negera Eropa. Ia menekuni dunia bisnis, mengikuti adiknya Hashim Djojohadikusumo yang pengusaha minyak. Bisnis Prabowo meliputi sedikitnya 27 perusahaan yang bergerak di sektor berbeda. Kembali ke Tanah Air, ia berkecimpung dalam politik. Pada 2008, ia bersama rekannya mengukuhkan pembentukan Partai Gerakan Indonesia Raya.

Selamat Ulang Tahun, Komandan!

Barakallah fii umrik... (semoga Allah memberikan keberkahan atas umurmu)

, ,

0 komentar :

Recent Post

Proudly Powered by Blogger.