Skak Seter Bagi PNS Dari PKB Untuk Joko - Kalla, Sabtu - Minggu Masuk Kerja

Admins     09.30  No comments

Sesudah timses Jokowi mengusulkan akan mengurangi anggaran untuk PNS dan pengurangan jumlah PNS, kali ini giliran PKB yang akan memberikan kado indah untuk PNS di masa kepemimpinan Joko-Kalla, yaitu membuat peraturan pegawai negeri sipil (PNS) masuk pada hari Sabtu dan Minggu.

Demikian usulan yang disampaikan organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa, Garda Bangsa kepada presiden terpilih Jokowi.

"Menurut gagasan kami, perlu reformasi birokrasi bukan hanya struktur tetapi juga irama kerja. Kami usulkan kalau mungkin agar terjadi bahwa pemerintah responsif, pemerintah bisa bekerja tujuh hari dalam satu minggu, tidak ada hari libur," ungkap Wakil Ketua Umum Garda Bangsa Anas Nasihin dalam diskusi di Jakarta, Minggu (14/9/2014) seperti dilansir Tribunnews.

Nasihin menilai saat ini sudah terlalu banyak PNS tetapi reformasi birokasi tidak berjalan. PNS, kata Nasihin, bekerja tidak efektif yang menyebabkan pelayanan pemerintah menjadi terhambat. Oleh karena itu, Nasihin mengungkapkan, Garda Bangsa menilai libur PNS pada hari Sabtu dan Minggu harus dihilangkan.

"Silakan dipilih liburnya kapan, supaya pemerintah berjalan efektif, tidak ada matinya. Sabtu-Minggu tetap bekerja, jangan libur seperti sekarang. Liburnya bisa Kamis-Jumat, atau hari apa, diatur saja bergiliran," kata Nasihin.

Dia berpendapat, dengan diwajibkannya PNS bekerja pada Sabtu dan Minggu tak hanya membuat pelayanan ke masyaraat semakin cepat tetapi juga bisa mengurai kepadatan di tempat-tempat hiburan.

,

0 komentar :

Recent Post

Proudly Powered by Blogger.