Jokowi Disandera Janjinya Sendiri

Admins     07.30  No comments

Presiden terpilih Jokowi yang Senin lalu, 15 September 2014 mengumumkan struktur kabinetnya, menjadi sandera atas keputusan-keputusan menyimpang yang dibuatnya sendiri.

Demikian diungkap direktur eksekutif Poll Tracking Institute, Hanta Yudha, Kamis, 18 September 2014.

Hanta  menilai Presiden terpilih, Jokowi, akan tersandera dirinya sendiri dalam menjalankan pemerintahannya ke depan bila terus menerus tak konsisten dengan janjinya.

"Jadi, janji-janjinya yang meleset itulah yang akan menyandera dirinya sendiri sebagai presiden. Seharusnya, dia berani membuktikan janji- janjinya, tentu dengan segala konsekuensinya. Tapi, faktanya meleset," kata Yudha, di Gedung Parlemen, Jakarta, Kamis, 18 September 2014.

Hanta Yudha menilai, Jokowi tak mampu bersikap konsisten dan mengupayakan untuk menepati janji-janjinya selama kampanye. Hal ini yang akan menjerat dirinya dalam melaksanakan pemerintahan mendatang.

Misalnya Jokowi menjanjikan kabinet ramping, menteri tidak boleh rangkap jabatan parpol, dan koalisi tanpa syarat, atau tanpa bagi-bagi kekuasaan, membentuk pokja ketenagakerjaan.  Namun dalam perjalanan fakta politik sampai saat ini, semuanya meleset.

Hanta Yudha sendiri mengakui, tak ada yang baru dari Jokowi. Bila sebelum dilantik saja terobosan-terobosan yang Jokowi janjikan, tak ada yang jadi bukti, bagaimana akan mampu menepati ke 66 janji kampanyenya?

,

0 komentar :

Recent Post

Proudly Powered by Blogger.