Koalisi Merah Putih Persilakan PDIP Kalau Mau Bergabung

Admins     14.07  No comments

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie memberi kesempatan kepada PDI Perjuangan jika ingin bergabung dengan koalisi Merah Putih.

Hal ini dikatakan ARB untuk menegaskan bahwa Partai Golkar konsisten bersama koalisi Merah Putih dan tidak akan bergabung ke Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Saya mewakili koalisi Merah Putih, kalau PDIP mau melamar ke koalisi Merah Putih, kami terima," kata ARB di kediamannya, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 25 Agustus 2014 sebagaimana dilansir Vivanews.

Menurut dia, koalisi merah putih terbuka bagi partai lain manapun untuk bergabung. Termasuk partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut.

"Asal memiliki tujuan dan ideologi yang sama," kata ARB.

Pada prinsipnya, kata ARB, koalisi bertujuan untuk menjaga Pancasila agar tetap menjadi ideologi bangsa. Menolak paham komunisme dan menjamin hak asasi manusia seluruh warga negara Indonesia.

"Koalisi Merah Putih akan memastikan bahwa negara menjamin hak warga negara untuk menjalankan agama dan kepercayaan masing-masing sesuai dengan prinsip Bhinneka Tunggal Ika," ARB menjelaskan.

,

0 komentar :

Recent Post

Proudly Powered by Blogger.