Ozil Sumbang Bonus Piala Dunia untuk Gaza

Admin     08.24  No comments

Gelandang timnas Jerman, Mesut Ozil, dikabarkan akan mendonasikan bonus yang ia terima selama tampil di Piala Dunia 2014 untuk masyarakat Gaza di Palestina.

 

Saat ini kota Gaza tengah dibombardir Israel yang telah berlangsung kurang lebih 10 hari. Serangan Israel tersebut telah memakan korban hingga ratusan jiwa dan kebanyakan anak-anak dan wanita.

Ozil, yang memiliki darah Turki dan juga beragama Islam, terketuk hatinya untuk memberikan bantuan kepada saudara-saudaranya di Gaza. Pemain berusia 25 tahun itu baru saja merayakan keberhasilan menjadi juara Piala Dunia 2014 di Berlin, Rabu (17/7/2014) waktu setempat.

Setelah berhasil menjuarai Piala Dunia 2014, kabarnya Ozil menerima bonus sebesar 237 ribu Poundsterling (4,7 miliar Rupiah) dan tambahan 118 ribu Poundsterling (2,3 miliar Rupiah) atas keberhasilan mengalahkan Brasil di semifinal. Seperti dilansir Sportsmole, Ozil disebut akan menyumbangkan semua bonus tersebut untuk Gaza.

Foto dari pemuda Muslim ini sering beredar di jejaring sosial. Foto ketika berdoa di pinggir lapangan, atau saat melakukan sujud syukur. Ozil juga pernah menimbulkan konroversi lantaran menolak untuk berjabat tangan dengan seorang pejabaf FIFA yang memiliki rekam jejak mendukung Israel.

Sebelumnya, Timnas Aljazair juga menunjukkan simpatinya kepada Palestina dengan memberikan donasi donasi atas hadiah yang mereka dapatkan dari Piala Dunia itu untuk warga Gaza.

, ,

0 komentar :

Recent Post

Proudly Powered by Blogger.