Bahwa POLITIK itu kotor, busuk dan penuh konspirasi jahat atau itu hanya propaganda saja...???

Admins     09.28  No comments

Politik adalah proses pembentukan dan pembagian kekuasaan dalam masyarakat yang antara lain berwujud proses pembuatan keputusan, khususnya dalam negara. Pengertian ini merupakan upaya penggabungan antara berbagai definisi yang berbeda mengenai hakikat politik yang dikenal dalam ilmu politik.

Politik adalah seni dan ilmu untuk meraih kekuasaan secara konstitusional maupun nonkonstitusional.

Propaganda POLITIK kotor, busuk dan penuh konspirasi jahat inilah yg sering kita, masyarakat kecil dan awam dengar tentang politik bagaimana politik itu dijalankan. Dan hal ini sangat mengena dalam diri kita bahkan dalam mindset atau pola pikir kita sudah terbentuk hal yg sedemikian kotornya tentang percaturan politik yang ada di negeri ini. Sehingga begitu mendengar kata POLITIK, sebagian besar masyarakat akan jijik dan tidak mau untuk membicarakannya. Kalaupun mau, dapat dipastikan kebusukan-kebusukan tentang politik yang keluar.

Dan hal itu sengaja dilakukan oleh para elite kotor yang tidak ingin kekuasaannya hilang dan tergantikan. Sampai saat inipun propaganda bahwa politik itu kotor masih sangat kental terasa dimasyarakat. Sehingga banyak orang-orang baik yang berbudi pekerti luhur memilih untuk menghindari berpolitik. Dan apa yang terjadi kalau sudah begitu, dengan mind set masyarakat yang demikian maka tidak aneh kalau kekuasaan negara berada dalam genggaman politikus-politikus kotor dan busuk yang hanya mementingkan diri sendiri, bukan untuk kebaikan bersama dalam hal ini rakyat.

Padahal dalam sebuah teori klasik Aristoteles...politik adalah usaha yang ditempuh warga negara untuk mewujudkan kebaikan bersama.

Jadi sekarang saatnya kita kaum buruh merubah mindset dan tidak sekedar merubah mindset atau pola pikir tapi juga mulai terjun ke percaturan politik untuk merebut kekuasaan dan mensterilkan percaturan politik dari politikus-politikus busuk yang selama ini telah menikmati hasil kebusukannya.(m.b.i)

, , , ,

0 komentar :

Recent Post

Proudly Powered by Blogger.