Depekab Purwakarta Dikepung Ribuan Buruh

Admins     11.26  No comments

Salam Buruh...!!!

Disnakertransos Kabupaten Purwakarta kembali kedatangan tamu buruh dari berbagai elemen buruh, yaitu FSPMI, PPMI'98, SPN, FSPNI dan KASBI yang tergabung dalam Aliansi Buruh Purwakarta. Kedatangan mereka dalam rangka pengawalan rapat DEPEKAB Purwakarta yang sudah berkali-kali dilakukan dimana kali ini diharapkan segera mengeluarkan besaran angka UMK Purwakarta setelah pembagian sektor usaha selesai hari ini.

Tidak seperti pengawalan-pengawalan sebelumnya, kali ini massa buruh datang dengan mobil komando lengkap dengan pengeras suara yang sengaja diarahkan langsung ke ruang rapat DEPEKAB. Dengan massa lebih dari 2000 orang, dapat dibayangkan betapa penuhnya halaman parkir Disnakertransos Purwakarta sampai buruh yang masih terus berdatangan dari berbagai penjuru Purwakarta seperti Maracang, Jatiluhur dan Campaka harus berkumpul di halaman parkir Dishub karena halaman Disnaker sudah tidak muat lagi.

Dalam orasi yang dilakukan oleh perwakilan buruh, tuntutan UMK Purwakarta miknimal 2 juta untuk sektor usaha terendah. Hal ini didasari oleh hasil survey KHL Purwakarta tahun 2012 yang ternyata paling tinggi se-Jawa Barat. Disini mengindikasikan bahwa kebutuhan hidup di Purwakarta memang sangat tinggi, jauh diatas rata kebutuhan hidup di seluruh Propinsi Jawa Barat. Bekasi, Karawang dan Bogor dengan survey KHL yang lebih rendah, tuntutan buruh untuk UMK diatas 2 jt. Jadi sepertinya tidak ada alasan lagi bagi DEPEKAB Purwakarta untuk tidak mengeluarkan angka UMK Purwakarta dibawah 2 juta.

, , , , ,

0 komentar :

Recent Post

Proudly Powered by Blogger.