Bakti Sosial Donor Darah

Admins     12.06  No comments

Salah satu elemen buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Purwakarta, yaitu Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia'98 (PPMI'98) mengadakan kegiatan donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Purwakarta. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 7-8 Juni 2012 dari pukul 10:00 WIB sampai dengan selesai.
"Kegiatan donor darah dimaksudkan sebagai wujud kepedulian sosial PPMI'98  dalam membantu masyarakat yang membutuhkan darah yang seharusnya terus dilakukan," kata ketua panitia Muhammad Faishol.

Kegiatan donor darah itu dilaksanakan di sekretariat PPMI'98 PK PT. South Pasific Viscose. Kegiatan ini merupakan agenda rutin PPMI'98 dan kali ini merupakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah yang ke-16.

Donor darah adalah kegiatan atau peroses pengambilan darah dalam volume tertentu dari seorang donor, yang nantinya digunakan untuk transfusi darah bagi mereka yang membutuhkan. Sudah tentu, untuk menjadi pendonor, seseorang antara lain harus berbadan sehat, bukan pecandu alkohol, obat-obatan terlarang atau mempunyai riwayat penyakit berbahaya.
Permintaan darah ini ditujukan untuk penyakit-penyakit seperti thalasemia, leukimia, demam berdarah, trauma akibat kecelakaan dan lain sebagainya.
Mudah-mudahan dengan terus-menerus dilakukan sosialisasi dan konsistensi dalam pelaksanaan kegiatan ini, kedepan bisa terjadi peningkatan jumlah peserta," tambah Muhammad Faishol

, , , , , , , , , ,

0 komentar :

Recent Post

Proudly Powered by Blogger.